November 26, 2008

Apa Beda Ibu Berjilbab Ini Dengan Muslimah ?

Posted in Arab Kristen pada 10:28 am oleh kusumahk

Ibu-ibu Kristen Berjilbab di tanah Palestina

Ibu-ibu Kristen Berjilbab di tanah Palestina

                Demo di atas menunjukkan bagaimana ibu- ibu Kristen Arab pun berjihad menentang pendudukan rasis zionis Eropa di Bethlehem. Bagaimana dengan anda ????

14 Komentar »

  1. taufik said,

    seru juga ya kalo ibu-ibu yang demo……

  2. ghoyim genit said,

    Saudara Ahmed, mengapa anda sangat anti Israel ? bukankah mereka bangsa yang dipilih dan dicintai Tuhan ? Mengapa anda pro Palestina, anak keturunan Hagar ?

  3. J.W.Paul said,

    Sepertinya banyak orang tidak paham maksud artikel diatas ini!
    Para ibu2 yg beragama kristen di daerah timur tengah pun, sebagian menggunakan jilbab seperti umumnya orang2 muslim!
    Jadi dari situ kita bisa liat bahwa kebiasaan menggunakan jilbab itu bukan berasal dari suatu agama, tetapi dari suatu daerah/budaya.
    Dan jilbab di timur tengah itu adalah budaya dan juga mgkn krn kondisi alam yg disana menyebabkan mereka perlu menggunakan jilbab.
    Saya pun pernah baca di suatu koran kristen, bahwa para pengikut kristen/ katolik ortodok yg di daerah timur tengah, cara mereka berdoa dgn melakukan Shalat spt orang2 muslim, bahkan mereka shalat wajib sampai 7 kali sehari dan jam-nya pun sama, cuma bedanya untuk yg malam jam 12 & 3 pagi, di muslim disebut sunnah!
    Jadi bahkan cara kita berdoapun, sebenernya berasal dari budaya dimana suatu agama berkembang!
    Seperti di indonesia, banyak orang menganggap Peci adlh khas orang muslim, sebenarnya itu salah persepsi, karena di Jawa Peci itu digunakan bukan hanya oleh Orang Muslim, tapi yg non Muslim pun ada yg pakai, karena menurut mereka itu adalah salah satu budaya Jawa.
    Lalu ?

  4. charles said,

    yup bener bnget……..
    jilbab maupun peci bkn identitas suatu agama…. ttpi itu suatu tradisi dlm satu wilayah…..
    seandainya saja kita org kristen ibu2nya dan remaja putri pke jilbab jg….. kyknya tidak ada perbedaan yg signifikan…..

  5. @ JW Paul dan Charles
    Setuju Bung! Tenks atas kunjunganya!
    Cuma apakah anda mempunyai blog, yg bisa saya kunjungi…

  6. Persatuan Pemuda Antar Beragama said,

    Penduduk Indonesia banyak yang salah mempersepsikan maslah Timur Tengah dengan Agama. Pdhl di Palestina saja ada Pemuda Palestina beragam Kristen ikut serta menyerang Tentara IsraeL. dr situ sdh terlihat bahwa yg terjadi disana bkn masalah Agama,tetapi masalah Tanah Leluhur/Zona TeritoriaL… Ingat, Teroris yang asli adalah Orang yang mau memancing dan Memanas2in Kita.. Ingat, berpikirLah bagaimana mengatasi para Koruptor Kita yang secara tdk Langsung Mereka juga Teroris Negara Kita yang menyerang Perekonomian dan Pembangunan Negara Kita…
    Ingat Juga, Orang yang Mau berbuat Jahat dngn beralaskan Agama adalah Orang yg Munafik dan Satanisme bahkan TOLOL ABISS…. Karena Agama Manapun tidak ada yg mengajarkan Kekerasan..

  7. ahmed shahi kusuma said,

    Mantap… siippp. setuju. Anda punya blog yg saya bisa berkunjung?

  8. estimate said,

    yup saya setuju dengan informasi yang disajikan tersebut cuman informasi ini jangan cuman di web saja. Kalau bisa sebarkan ke seluruh Indonesia melalui berbagai media supaya semua org Indonesia tahu bahwa orang Arab tidak semuanya Islam. Masih ada puluhan juta Muslim Indonesia yang buta tentang apa Islam dan siapa Arab.
    Sebelum Islam timbul sebagai agama ditanah Arab, Kristen lebih dulu ada disana sehingga orang Arab sebagian juga beragama Kristen. Mengapa Muslim Indonesia begitu buta dan picik. Jika Arab pastilah Islam, lalu bagaimana dengan orang Arab yang Kristen? apakah mereka tidak boleh berdoa dalam bahasanya sendiri?
    Dalam setiap ibadah mereka menggunakan bahasa Arab, Alkitab juga berbahasa Arab, Khotbah juga berbahasa Arab, lalu mengapa orang Madura menolak adanya lagu Natal berbahasa Arab?
    Memangnya bahasa Arab itu milik orang Maudra? Ditanahnya sendiri bahasa Arab digunakan dalam berbagai bidang kehidupan. Picik sekali melarang lagu Natal dinyanyikan dalam bahasa Arab.
    Jika para ulama Madura melarang lagu-lagu natalberbahasa Arab maka seharusnya juga para ulama memperotes orang Arab Kristen untuk berbahasa Arab. Orang Arab saja tidak mempersoalkan mengapa orang Madura justeru mempersoalkan hal itu? aneh.
    Nah, inilah yang harus kita infokan ke banyak orang dan menjadi tanggung jawab kita semua bahwa orang Arab tidak semua Islam.

  9. seezqo said,

    Blog yang sangat inspiratif🙂

  10. mbah darmo said,

    Maaf mau numpang jualan…
    Te…. Sate…. Te…. Sate.

  11. sontoloyo said,

    hehehe

  12. hitler said,

    Saya rasa anda jg harus pake jilbab trs ikut demo sm ibu-ibu supaya lebih terlihat anti fasis, zionis etc.
    car liat gambarnya tidak sepotong-sepotong trs dijugement generalisasi bung!
    muslimah bkn karena dia pake jilbab, kristen bukan karena dia pake holly cross, kepala botak bukan berarti anda biksu budha, demikian yg lain, anda pake pakean rapi, safari berdasi bukan terus pasti anda pejabat, bisa jadi anda garong ato maling,
    itu cm sebagian kecil ciri2 yg mengarah kesana, lebih utama hakekat isi dari pakean, jiwa, kelakuan, peribadatan orang tersebut.
    saya lebih setuju sm mbah darmo, lebih baik anda jualan sate drpda nulis blog kalo yg ditampilkan cm sisi kelam agama dg kiasan bahasa intelektual yg seolah-olah untuk pandanagan kemakmuran suatu bangsa

  13. SASTRO said,

    berbeda itu boleh, tapi kebersamaan yang utama.

    saya suka pendapat anda semua.

  14. pemerintah israel pun repot dgn tingkah orang relijius. Duitnya mau, pengakuan tidak. http://www.haaretz.com/print-edition/news/israeli-government-funds-yeshiva-whose-rabbi-preaches-against-the-state-1.399064


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: