Desember 1, 2008

Kamerad di Timur Tengah

Posted in Palestina dan Marxisme pada 10:44 am oleh kusumahk

     Sementara pengaruh konferensi Bandung 1955 telah membawa banyak manfaat bagi mayoritas bangsa Asia Afrika, ternyata salah satu kanker sisa imperialisme dan kolonialisme barat ( selain di Iraq dan Guantanamo milik sah Kuba yang masih diinjak kolonialis Amerika) masih bercokol di Timur Tengah, yaitu Zionis Israel yang dicap sebagai rasisme oleh PBB.

     Salah satu pejuang gigih penentang kolonialisme sempit Israel, sebuah negara yang didirikan atas dasar rasisme Eropa dan reaksionerisme agama Yahudi adalah para kamerad marxist Arab. Salah satu gerakan pembebasan yang utama adalah PFLP. Cikal bakal gerakan ini dimulai dari ANM ( Arab national movement) yang didirikan oleh George Habash dan kawan-kawan. Agen-agen imperialisme yang gentar dengan para kamerad ini menjuluki mereka sebagai teroris ( sementara mereka adalah penentang kolonialisme – bandingkan dengan Diponegoro yang dianggap teroris oleh Belanda). Gerakan internasionalis ini didukung para teman seperjuangan mulai dari Kuba, Jepang, dan sebagainya. Situs berbahasa Inggris mereka adalah www.pflp.ps . selamat browsing

2 Komentar »

  1. Abang Mbranang Jeh !! said,

    kapan ahmed kamu posting kusus george habsh en Che Guevara

  2. Ahmed Shahi Kusuma said,

    Atas komentarnya terima kasih ! Saudara Mbranang Jeh bisa melihat posting berikutnya di atas dan juga tentang Patrick Aurellio. Tentang George Habash dan Che, Insya Allah ! Salam pembebasan !


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: