Desember 4, 2008

Jimmy Swaggart

Posted in Musik pada 9:20 am oleh kusumahk

     

                 

 

           Tokoh penginjil terkenal ini dikenal sebagai salah satu pelopor penginjil dan penginjilan lewat televisi. Namanya mencapai puncak kemasyhuran pada tahun 1980an. Di tahun 1980an ia biasa mengisi acara evangelisasi di TV sampai 30 menitan di banyak Tv lokal ( daerah Amerika Serikat wilayah selatan) bahkan ia bisa  memiliki radio. Para pendengarnya akan bisa bertahan berjam-jam sambil menangis dan bersukacita merasakan kuasa  Tuhan boleh ada pada dirinya.

      Sebagaimana orang dari selatan umumnya ( ia berasal dari Lousiana ) ia sangat relijius dari kecil, dan itu terbukti dari kedua orang tuanya yang merupakan sepasang suami- istri  Baptis fundamentalis.

       Pelayanan terhadap Tuhan yang semakin menampakkan karunia yang melimpah membuatnya semakin bigot. Setelah kontroversinya dengan menuduh Katolik sebagai Cult ( yang ia ralat kemudian), kemudian ia ganti serangannya kepad orang Mormon, dan kemudian berdebat dengan seorang muslim. Meskipun Swaggart tampak kesulitan menjawab, ia bersikeras melalui karunia Tuhan bahwa agamanya benar. Ia kritik juga lagu rock dan pornografi sebagai setan, terutama Ozzy Osborne.

       Puncak dari kuasa Tuhan padanya adalah ketika ia mendapat visi untuk menyampaikan kabar bahwa pendeta marvin Gofman terlibat affair dengan istri seorang pastor.Swaggart yang semakin dekat dengan Tuhan ini tidalk tahu bahwa   Gofman mengupah detektif untuk memata-matai kegiatan Swaggart sehari-hari. Puncaknya ketika Swaggart” diketahui” oleh umum ( lewat desas desus) memiliki hubungan dengan seorang pelacur, maka gemparlah dunia tele-evangelis. Di depan ribuan jemaatnya pada sebuah acara yang diliput TV nasional langsung, ia mengakui bahwa ia digoda setan untuk menyetubuhi seorang aneh pendosa hina baginya sehingga ia tidak kudus. Ia membawa serta anak dan istrinya pada konfesi langsung itu dengan tetesan air mata yang menghipnotis penonton hingga mereka hanyut berurai air mata, dan serentak para jemaatnya bertekad memaafkan.

       Dengan demikian Swaggart kembali bisa menata kehidupan untuk karya  Tuhan. Ia meriahkan nama Tuhan, dan sekali lagi warga Amerika Serikat dan senatero dunai pengikut gereja kharismatik mencintainya, seorang dengan kuasa karunia Tuhan , Alleluyah !!!

        Sekali lagi setan kurang ajar menggoda hamba Tuhan yang suci ini. Pada 11 Oktober 1991, Swaggart yang diurapi ini kepergok lagi dengan pelacur Rosemary Garcia. Sekali lagi Swaggart tampil dengan permohonan ampun kepada Tuhan akan kelemahan manusiawi ini….” Oh Tuhan …. benar-benar tekutuk godaan setan itu !”.

        Untuk mengkritik tingkah laku penginjil yang gemar kelamin ini, Ozzy Osbourne menciptakan lagunya   Miracle Man untuk wujud pedulinya terhadap Evangelis Jimmy Swaggart.   Ahmed Shahi Kusuma berkata :

4 Komentar »

  1. Abang Mbranang Jeh said,

    maksud Bung Ahmed Shahi Kusuma dengan Ozzy, apa Ozzy penyayi Black Sabbath jaman bapak gue itu ?? tapi emang gue suka sama lagunya berjudul paranoid, gimana ?

  2. shozhy said,

    tuch beneran yach mas ahmed..?????
    waduh klo getoh banyak orang yang oon juga yach^^
    ckckckkckckkcc…………….!!!!

  3. ahmed shahi kusuma said,

    TEnks Shozhy atas komennya. Sejujurnya saya tidak ingin mengadili sebuah agama ( karena di agama manapun hal ini bisa terjadi), tetapi yang mengerikan adalah masyarakat modern cenderung memiliki penyakit yang aneh…satu sisi rasional tapi di satu dalam bahasa sampeyan terjadi oon-isme.
    Gerakan revivalis yg di satu sisi tampak sangat relijius ternyata justru paling mudah menjadi tunggangan kedok kekayaan dan seksual ( di islam saya kira ada juga hal demikian )…
    SElain Jimmy Swaggart, coba lihat tentang pendeta Pantekosta (lagi!!!) sperti nama2 berikut ini :
    Frank Houston dari Assembly of God, New Zealand
    Douglas Goodman, dari Inggris dsbnya !!!!

  4. HoNo CoRoKo said,

    […] Jimmy Swaggart […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: