Desember 11, 2008

James Petras

Posted in Marxist Abis pada 8:41 am oleh kusumahk

      Tokoh intelektual ini sekaligus praktisi pembebasan terkemuka saat ini. Mengajar sosiologi di Bighampton University New York dan di Halifax, Canada terkenal karena konsistensinya terhadap membela kaum papa di Amerika Latin dan menulis banyak hal tentang penolakannya terhadap penjajah zionist  di Palestina dan lobi Israel di Amerika. Petras terlibat langsung membela kaum buruh tani tanpa tanah di Argentina dan Brasil antara tahun 1973-76 di bawah lembaga Bertrand Russell Tribunal.

       Di kalangan Marxist saat ini Petras dikenal banyak menulis tentang fenomena pemiskinan di kalangan masyarakat kota di Buinos Aires saat dan pasca krisis ekonomi parah di Argentina karena ketergantungan terhadap IMF. Konsekuensi tulisan Petras membuatnya mendapat kecaman dahsyat dari lembaga- lembaga fundamentalis Yahudi bigot seperti Anti Defamation League yang fasis Yahudi itu. Petras menulis tentang lobi Israel di Amerika Serikat. Bayangkan negara kecil seperti Israel ( seluas beberapa kabupaten digabung di Jawa Barat) bisa menentukan arah kebijakan negara superpower. Apabila pusat bisnis dunia adalah Amerika Serikat, maka pusat bisnis Amerika adalah New York, dan pusat New York adalah Manhattan, pusat segala aktifis Yahudi zionis yang siap mengorbankan negaranya ( Amerika Serikat) untuk kepentingan Israel !!!, tidak aneh Amerika Serikat terseret-s eret perang yang tidak  ada manfaatnya bagi Amerika Serikat.

      Petras berkata bahwa Yahudi yang hanya berjumlah 2% dari warga Amerika menguasai 30% ekonomi Amerika , dan 60% dana kampanye parati baik Republik maupun Amerika berasal dari mereka. Artinya Amerika adalah robot kaum zionist belaka.

    Bagi yang ingin mengenal Petras, kunjungi http://petras.lahaine.org  pasti menarik dan inspiratif bagi para kawan- kawan pembebasan !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: