Januari 8, 2009

Rachel Corie : Pejuang Kemanusiaan

Posted in Anarkisme pada 1:00 am oleh kusumahk

      

 

 

 

 

  Aktivis perdamaian asal Amerika Serikat ini masih sangat muda meninggal melawan keganasan zionis rasis pada usia 23 tahun ( 1979-2003). Berasal dari Washington suka dengan aktifitas anti globalisasi, perlindungan hewan, dan pendukung anarkisme. Untuk mendukung semua pencapaian idenya itu ia terbang ke Gaza untuk menjadi bagian dari kampanye solidaritas menentang zionisme rasis model Apartheid itu.

          Di tahun 2003 itu zionis rasis israel sedang gencarnya menggunakan langkah-langkah penghancuran rumah2 warga palestina yang menentang zionisme. Dalam proses penghancuran itu mereka tidak segan untuk menghancurkan rumah sekelilingnya plus warga di dalamnya pun dibuldoser.

           Rachel Corrie yang bergabung dengan International Solidarity Movement ( sebuah gerakan yang dipimpin oleh Prof. Ghassan Andoni, warga Beit Sahour yang Arab Kristen, Neta Golan, seorang Yahudi kiri  anti rasis, George Rishmawi, aktifis Palestina, dan Adam Shapiro , seorang Yahudi Amerika penentang zionisme) dengan berani menentang kehadiran buldoser2 penjajah itu. Gerakan in memiliki reputasi sebagai gerakan pendukung perdamaian yang aktif di Ramallah dan Gereja Suci di Bethlehem selama pengepungan tank-tank zionis rasis apartheid  itu.

      Mereka tidak segan untuk menjadi “tameng manusia” dan puncaknya ketika Isreal menyerbu rumah di Gaza, dan buldozer zionis membunuh Rachel Corrie.

     Ahmed Shahi Kusuma berkata , memang inilah buah dari ajaran fasis agama zioniz yang imperialistik persis dengan Hizbuttahrir dan Thaliban dengan konsep Dhimminya yang anti humanisme.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: