Januari 22, 2009

Steven Spielberg, Kapan Bikin Film Deir Yassin ?

Posted in bigot pada 9:22 am oleh kusumahk

             

                                            

 

Ini cerita tentang sutradara terkenal Steven Spielberg. Penggemar film pasti tahu. Banyak penghargaan telah diperolehnya. Film2nya dijamin bermutu,mulai dari tentang dinosaurus, petualangan, hingga tema historis faktual.

              Dengan kecanggihan teknologinya kita bisa lihat ia ciptakan film macam Jurassic Park, Star Wars dan sebagainya, dan dengan mudah orang akan menyerap penokohan yang dijajakan  Spielberg, yaitu peran antagonis dan protagonis.

               Cuma banyak dalam filmnya terjadi”penyederhanaan” tokoh dan tema yang akhirnya terjebak pada katagori protagonis dan anatagonis yang parah. Dan kalau kita teliti lebih dalam, tokoh antagonismenya adalah Jerman atau Arab !, korbannya terutama Yahudi yang baik, yang tidak bersalah !

                 Coba perhatikan,bagaimana ia mampu mengeksploitasi rasa patriot Amerika dalam  ” Saving Private Ryan”, di situ sang prajurit Ryan, yang Ghoyim harus berterimakasih karena tokoh Yahudi di situ memberikan nyawanya untuk si Goyim. Jerman yang jahat yang sudah menyerah berkhianat, lalu agar tidak ditembak si Jerman juga menunjukkan bahwa ia cuci tangan seperti Yahudi. Amerika dalam bayangan Spielberg yang diproyeksikan adalah Good Shaboosh Ghoyim. Lalu dalam film yang lain edisi Indiana Jones penuh dengan kejahatan Jerman ( yang dibantu Arab bodoh !)

         Orang Jerman yang jahat juga membasmi Yahudi  dengan detil.JUga Arab ini kurang ajar, dalam film Munich. Tokoh Avner di situ hanya ingin damai dan punya anak,tapi Arab babbar perusak peradaban itu menghancurkan impian itu.

         Karya2 itu bagus tentu !!!,tapi kapankah ia bisa bikin film bagus tentang Ghetto Arab di Gaza, pembantaian Deir Yassin yang dilakukan   oleh Irgun dan haganah ?

          Apakah Spielberg hanya tahu nama korban Munich, tapi tidak tahu ( pura2 tidak tahu korban Deir yassin, Eilabun, Lod-ramle,dan Shabra Shatila) ?

         Apakah nyawa Yahudi lebih berharga dari ghoyim Gaza ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: