Oktober 12, 2009

Obama Dan Hadiah Nobel Perdamaian 2009

Posted in Uncategorized pada 10:23 am oleh kusumahk

 Panitia Nobel  tahun ini menghadiahkan nobel perdamaian kepada  Barack Obama. Dunia agak terkejut dengan pemberian hadiah ini, akan tetapi menurut saya ( Ahmed Shahi Kusuma) , seharusnya pasti terkejut lagi jika mengetahui bahwa panitia Nobel pernah mencalonkan George Bush menjadi pemenang nobel perdamaian karena jasanya menegakkan kedamaian. Ok, itu sudah lewat, dan tiada kesempurnaan di muka bumi ini, dan memang selamanya hadiah Nobel perdamaian akan mengundang kontroversi. Ahmed Shahi Kusuma mencatat bahwa Panitia Nobel pernah lalai memberi Gandhi hingga ajal menjemputnya.

        Obama akhirnya menang, siapa yang gembira dan siapa yang sedih ??? Saya, Ahmed Shahi Kusuma termasuk orang yang gembira dengan kemenangan Obama, karena setidaknya dunia melihat adalah gila memenangkan seorang Hitler seperti Bush sebagai pemenang Nobel. Sejak Obama memimpin ketegangan antar dunia berkurang, dan dunia diyakinkan bahwa perdamaian dunia adalah suatu yang terus bisa diusahakan. Hugo Chavez pun bisa bersalaman dengan Obama, sementara Bush dan pendetanya Pat Robertson menganggap Chavez orang ateis komunis yang najis. Peredaan ketegangan di Eropa dengan menyimak pidato  Bush di Ceko juga menarik. Rusia diyakinkan tentang peredaan ketegangan antar dunia negara itu. yang paling menarik adalah hubungan dunia muslim dengan Obama. Obama menjanjikan penarikan pasukan dari Iraq (meskipun gara2 invasi Bush, dimungkinkan kaum wahabi politik dan Syiah jadi punya peluang saling bantai), sementara saya bisa memahami ancaman wahabisme politik di Afghanistan yang harus juga dikendalikan (jika kita bisa memahami bahwa Indonesia oleh terancam oleh Nurdin M Top,  manakah lagi dengan masyarakat muslim Afghan yang harapan hidupnya cuma 46 tahun???) . Dunia muslim tidak gila memahami bahwa langkah Amerika menghadapi Thaliban sebagai ancaman terhadap Islam! Mujahid seperti Ahmad Shah Masoud, kaum syiah hazara aadalah contoh nyata korban “kesalehan” Thaliban selain bom kuningan dan Bali.

       Siapa yang marah dengan kemenangan Obama?

Ya tentu orang2 kepala batu ! Baik itu muslim  Hizbuttahrir demo pada Obama, Kaum saleh yahudi mengusung tulisan Obama sebagai antisemit, (seperti gambar di atas), dan penginjil  Indoneisa pro zionis dari Kediri Gideon Sucahyo menuduh Obama sebagai calon antikristus karena ikhtiarnya mendamaikan palestina dan Israel. Obama dituduh sesat karena segala sisi. Capek gila meladeni orang bigot !

          Sekali lagi hadiah Nobel tidak sempurna (seperti luputnya Gandhi, dan pengajuan Bush= Bushshit , si Hitler sebagai  calon )tetapi memang tidak sembarangan. Mordechai Vanunu, misalnya seorang Yahudi Israel yang tidak mau dicalonkan sebagai pemenang nobel (ia kemudian masuk Kristen Anti Zionisme, wah beda donk dengan Pak Gideon Sucahyo dan Yakub Sulistyo, para Kristen Zionis , berkulit coklat ini).Vanunu mengecam zionis habis yang untuk itu ia tidak mau memenangkan nobel, karena ia tidak mau disandingkan dengan Simon Peres ( coba klik  dihttp://www.thepeoplesvoice.org/TPV3/Voices.php/2009/03/02/vanunu-writes-to-the-nobel-peace-prize-c

10 Komentar »

  1. lovepassword said,

    Hi Hi Hi, Gideon Sucahyo itu siapa sih, kok kayaknya kamu ngefans betul sama dia ( gaswat aku bisa dilempar sandal ki🙂 hi hi hi )
    Biar kucari dulu di google nama artis kita ini.

    Obama memang banyak kekurangannya. Tetapi yah memang dia lumayan mendingan. Setidaknya punya itikad baik. Meskipun tentu saja dia juga harus kompromi sana sini dengan pihak2 lain yang juga berkuasa. Langsung balik kucing rasanya juga nggak mungkin. Perlu langkah2 kecil. Posisi seperti itu kan pasti dijepit kanan dan kiri. Salah langkah sedikit bisa2 malah disamber kanan kiri. HA HA HA.Tetapi kelihatannya sih dia memang paling mendingan meskipun memang kita tidak bisa berharap terlalu muluk2

  2. ahmed shahi kusuma said,

    @lovepassword
    Trima kasih atas komennya.
    yah komen ente bagus juga, memang susah juga memilih orang yang paling tepat. he…he..he
    Setuju Obama juga punya banyak kekurangan, terutama bagi mereka yang doyan bau anyir darah atas nama kesucian ideologi….
    Tentang Gideon Sucahyo. Nih orang , seorang penginjil yang idenya pasti cocok bagi org macam jelasnggak en imankristen teman ente itu, he…he..he
    Mengklaim dirinya sebagai anggota komisi kerukunan beragama di kediri, tapi bukunya…minta ampun tidak ilmiah banget, en mahal lagi ..Rp 70.000…judulnya Israel Raya. nama penanya Weal Aheon, seorang pendeta Pantekosta (yang pasti bukan gereja Luther, katolik, atau gereja2 Arab). Rumahnya di jagalan gang satu/54 Kediri
    Di situ ia sebutin, bahwa Palestina adalah anak keturunan Ham , yang pantas dijajah, lalu siapa yang mendamaikan palestina dan Israel adalah antikristus….
    Bukunya diterbitkan oleh http://www.solomongroup.com , sebuah penerbit buku2 pseudo ilmiah, yang sangat rasis mencintai Yahudi lewat buku2nya…..
    la apa emang orang Argentina, jawa, papua apa gak dicinta Tuhan ????

  3. lovepassword said,

    Oh jadi Gideon Sucahyo itu tetangga kamu tho. Ceritanya nih lagi membicaraken tetangga sebelah rumah kau tho niki ? Hi Hi Hi. Kediri itu kan daerah Mabesmu. Pantes saja kau kenal betul sama manusia satu itu. Aku saja bingung artis siapa ini yang sedang kau bicarakan🙂
    Aku belum bisa komentar banyak soalnya belum ngintip bukunya.

    Hubungan Kristen Yahudi itu juga antik.

    Ada Sekte Kristen tertentu yang sedemikian benci dengan Yahudi karena pemuka-pemuka Yahudi dianggap sebagai aktor utama pembunuh para rasul Kristen pada jaman Romawi. Salah satu pihak dibelakang pembasmian Yahudi pada masa lalu ya salah satunya aliran model begini. Hitler juga didukung oleh aliran Kristen model ini. Jauh sebelum Islam perang dingin dengan Yahudi, pada masa lalu kan sudah sempat timbul perang dingin antara Kristen dan Yahudi.

    Pada sisi lain ada juga aliran Kristen yang memuja Yahudi, karena mengganggap bangsa Israel adalah bangsa pilihan Allah. Mau Yahudi mau berbuat apa saja yah tetap saja dianggap pilihan.

    Yah kalo melihat gelagatnya sahabat karib kau itu mungkin tipe manusia model kedua. Di semua aliran memang ada juga makhluk hidup yang kebanyakan makan obat nyamuk. Kau nikmati sajalah persahabatan kalian itu.😀

    Hi Hi Hi

    SALAM

  4. ahmed shahi kusuma said,

    @lovepassword
    Betul…betul..betul..
    eh bahkan gereja2 sekarang (mungkin juga jelasnggak) lagi ngebahas bukunya si Gideon sucahyo itu yang punya nama keren Sir Weal Aheon, Israel raya 2012. http://www.gbihfc.org/content/view/2119/87/
    Oh ya…ttg Kristen yg membenci Yahudi juga unik ( ini aku juga gak suka, karena bagiku zionisme dan yahudi itu beda, seperti M Top dan islam) emang “didukung” ayat misale Yohanes 8 ayat sekian yg menyatakan Yahudi anak keturunan iblis.
    nah pendeta pro Hitler misale Adolf Stocker
    lain2 e komen ente bagus……..Kenapa koq ente sebut kebanyakan makan obat nyamuk, koq bukan minum obat tumo ????

  5. bos semangat teruz untuk memulai sebuah karya dan pastinya ada manfaatnya.

  6. lovepassword said,

    Sir Weal Aheon itu jadi aslinya Gideon Sucahyo itu . Yang ngulas sampe New York Times segala. Paling2 tuh buku dibuat kontroversial untuk cari duit di Amrik kali. Kan Obama lagi ngetren, tiap serangan ke sana pasti ada nilainya. Kalo konreoversial kan yah laku.
    Gimana kalo kita ikutan mbuat buku : Obama keturunan Nyai Roro Kidul. Ha Ha Ha.
    Atau gini Obama kecil pernah dibawa genderuwo lalu dapet wangsit setelah semedi di bawah pohon duren. Bisa laris ntar tuh pohon duren😀

    Masalah jelasnggak dll ya mana kutahu.
    Tidak setiap fundamentalis itu seragam juga pikirannya begitu juga yang liberal. Jadi apa pendapatnya soal buku itu kalo sudah baca yah kau tanyakan saja kepadanya😀

    Bisa saja dia terpesona, atau malah ngakak membayangken pengarangnya pinter betul cari duit.

  7. ahmed shahi kusuma said,

    @lovepassword
    lA YEN SAMPEYAN perhatikan, rasane koq yo sulit kalo melihat para liberal saling menghujat, misale Gus Dur dengan Pak Ioanes Rakhmat( Protestan), dengan Romo Pid (katolik Roma dari malang). Malah saya “curiga” jangan2 kalo mereka ketemu gak berdebat hal hal berat, tapi dah ngomongin sante2 aja , macam makanan yg mengandung kolestrol, musik , lumpia Semarang dll. Bagi saya malah sing ruwet kan orang2 fundamentalis skripturalis itu….
    Teks ayat suci gampang meyembur menjadi perjang neraka yg dahsyat menyala nyala, yang akhire hantam hanteman sak karepe dewe, yo opo ora?
    Persis sing wis tak tulis nang blog e sampeyan….Wong pinter bikin hal gampang dadi ruwet, yen wong bodoh bikin hal ruwet dadi gampang.
    Orang2 fundamentalis skripturalis lah yg membikin agama, yg sebenranya adalah kebutuhan spiritual yg gampang, menjadi institusi agama yg merepotkan !
    akhirnya menjadi sumber ekpsloitasi dan kebodohan ….
    Persis seperti Timothy Mc Veigh yg memandang bendera Amerika sebagai setan, atau Bush yg memmandang menjadi presiden Amerika adalah jalan menuju ridhoNya, hasilnya sama bom !

  8. rahmat surajudin said,

    Cak , kalau ini rasis atau nggaaaaaaaaaaaaaaaak ?
    http://www.msnbc.msn.com/id/33479833/ns/us_news-race_and_ethnicity?GT1=43001

  9. rindrah said,

    @ahmed
    Tulisane jelas…perspektif penjajahan, dan usaha pembungkaman terus jalan

  10. ahmed shahi kusuma said,

    @rindrah
    Nih ada lagi tulisan ttg anti semit di http://www.thepeoplesvoice.org/TPV3/Voices.php/2009/09/02/is-it-anti-semitic-to-defend-palestinian
    Ini adalah Yahudi2 kritis yg menentang zionisme, sebagaimana saya yg kritis terhadap ide ngawur sebuah negara islam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: